Powered By Blogger

Jumat, 01 April 2011

Allah Berkuasa

Lihatlah di antara bangsa-bangsa dan perhatikanlah, jadilah terheran-heran dan tercengang-cengang (Habakuk 1:5)
Bacaan : Habakuk 2:1-14
Menjelang akhir tahun 1999, pemimpin-pemimpin besar sepanjang sejarah mulai diingat kembali, termasuk Perdana Menteri Winston Churchill dan Presiden Franklin Roosevelt. Selama Perang Dunia II, mereka memimpin Inggris Raya dan Amerika Serikat untuk memerangi Nazisme dan Fasisme.
Tahukah Anda bahwa kedua orang itu nyaris kehilangan nyawa sebelum perang meletus? Pada bulan Desember 1931, Churchill tertabrak sebuah mobil saat sedang menyeberangi jalan Fifth Avenue di New York City. Sedangkan di Miami, pada bulan Desember 1933, sebuah peluru yang diarahkan kepada Roosevelt meleset dan menewaskan orang yang berdiri di sampingnya.
Kedua pemimpin itu seharusnya sudah tewas, tetapi mereka berhasil lolos dari kematian itu. Mengapa? Saya percaya Allah masih menginginkan kedua orang itu hidup untuk memimpin negara mereka masing-masing guna mengalahkan musuh.
Alkitab mengajarkan bahwa Allah membuat bangsa-bangsa dan para pemimpin mereka mengalami penderitaan. (Daniel 2:21; 4:32-35; 5:21). Ketika Habakuk mengeluh bahwa Allah tidak seharusnya menggunakan Babel yang jahat untuk menegur Israel, Allah meyakinkannya bahwa itu tidak berarti kejahatan akan menang. Allah masih memegang kendali atas segalanya dan akan mendatangkan keadilan yang sempurna suatu hari kelak (Habakuk 2:13-14).
Kita juga dapat meyakini bahwa hidup kita berada di tangan Allah. Apa pun yang mungkin terjadi di dunia ini, tetap Allahlah yang berkuasa atas segalanya!

1 komentar: